Ah...Saya Mau Jadi Apa ?

Tuesday, February 17, 2009 | posted in | 0 comments

Terkadang sifat kita sebagai manusia berfikirnya terlalu berlebihan dan selalu mengambil kesimpulan pada apa yang kita lihat, jika kita melihat seorang penjual pecel lele yang kebetulan waktu kita makan di warungnya pembelinya banyak maka otomatis kita akan bilang :" Enak ya,jual pecel lele, laris banget pasti untungnya gede". Sadar atau tidak pada saat itu kita ingin mengambil peran sebagai penjual pecel lele.

Kita sering menganggap remeh banyak hal, kita tidak pernah membayangkan bertahun-tahun mereka berkutat dengan bau anyir ikan lele, pelanggan minta ini itulah, sambal kurang pedaslah, lelenya kurang garinglah.. dan bayak lagi hal-hal kecil yang tak pernah kita perhitungkan dan hanya si penjual lele-lah yang tahu persis bagaimana merasakannya.


Menjadi sorang pekerja adalah sebuah pilihan hidup,yang menurut saya pilihan yang paling mudah dan paling banyak di Indonesia. Saya telah beberapa kali merasakan berbagai jenis pekerjaan, dari seorang Instruktur Komputer, Programmer, Teknisi dan sekarang terdampar menjadi offshore people.

Ketika pertama kali bekerja di offshore ada satu pertanyaan yang ada di hati saya : Apa yang menjadi alasan orang-orang bekerja disini ? berbulan-bulan tidak pernah menginjak daratan.

Setelah satu tahun jawabannya saya dapatkan tapi anehnya jadi sebuah pertanyaan :
Apakah yang menjadi alasan mereka yang kerja di daratan?

Hidup adalah sebuah pilihan yang tak jarang menyimpang dari teori dan keinginan manusia. Ah.. saya mau jadi apa ? To be continued

0 Responses So far

Post a Comment

Label Cloud