Kembali Ke Zaman Batu..

Saturday, February 21, 2009 | posted in | 0 comments

Dari batu petir,sampe batu-batuan lain bermunculan dari negeri yang kaya raya Indonesia. Mungkinkah kita akan kembali ke zaman "Batu".

Sama halnya di tempat-tempat lain di Indonesia, di tempat asal saya Desa Binjai hal-hal klenik semacam ini masih dipercaya,bedanya tidak dibesar-besarkan apalagi menjadi ajang bisnis.

Saya pernah menyaksikan sendiri sebuah batu yang dipakai untuk mengobati orang yang terkena gigitan ular ataupun binatang lainnya yang berbisa dan itu bisa dilihat secara kasat mata.Orang-orang menyebutnya "Batu Sengat". Bagi saya fenomena ini adalah sebuah bentuk kasih sayang sang pencipta kepada mahluknya di desa Binjai. Dengan masyarakat yang 99.9 % buta P3K dan jarak tempuh untuk ke Puskesmas terdekat 2 Jam otomatis jika terdapat penduduk yang terkena gigitan ular ( misalkan Cobra ) akan "lunas" nyawanya.

Itu secara teori menurut medis (kira-kira), sebagai bentuk kasih sayangnya maka tuhan memberikan kekuatan kepada apa saja (tidak saja batu) yang tidak bisa dijelaskan secara logis untuk menyembuhkan.

Terlepas anda percaya atau tidak itu bukan urusan juragan kembali ke keyakinan masing-masing tapi satu hal yang harus di ingat jika sebuah batu yang kecil, tak berguna yang terkadang digunakan kita untuk ngelemparin orang waktu tawuran mempunyai kekuatan yang besar apalagi yang menciptakan miliaran batu di muka bumi.

intinya tak ada yang tak mungkin jika Dia menghendaki

0 Responses So far

Post a Comment

Label Cloud