Kunjungan SBY

Thursday, March 29, 2007 | posted in | 0 comments

Dua hari yang lalu saya sempat nonton headline news di Metro TV tentang kunjungan presiden SBY ke daerah Sulawesi. Disana diberitakan kunjungan Presiden membuat warga kembali repot, ini mungkin berhubungan dengan kunjungan sebelumnya yang membuat beterbangan atap rumah warga dikarenakan kuatnya hempasan angin helikopter yang dinaiki pak SBY.

Saya tidak tertarik membahas masalah apa tujuan dan yang dihasilkan akan kunjungan pak SBY tersebut, tapi saya lebih tertarik dengan apa yang dilakukan para pejabat daerah dalam menyambut kedatangan SBY yang menurut saya adalah kiat menutupi borok pejabat daerah. Lihat saja Bagaimana Pemerintah daerah melakukan pembagunan dadakan terhadapa jalan dan fasilitas umum, himbauan terhadap warganya untuk tidak melakukan ini itu, belum lagi polisi pamong praja yang yang alih profesi jadi tukang gembala dengan menangkapi Kambing dan Sapi yang banyak berkeliaran di jalan-jalan, yang menurut saya lebih menyedihkan lagi adalah ibu-ibu PKK juga ikut berpatroli dan melakukan rahasia terhadap ibu-ibu rumah tangga yang menjemur pakaiannya di pekarangan rumah. (mungkin mau dibilang berbakti kepada suami kali ye ...)

Saya sempat berfikir bagaimana ya.. kalo pak SBY kunjungannya ke sala-satu desa di Musi-Rawas mungkin bisa ambil contoh di Kec. Ma Kelingi, saya jamin para pejabat disana akan kelimpungan saya berharap sih kunjungannya ke Desa Binjai, biar jalannya dibagusin gitu ..he he ..

Kesimpulan yang dapat saya ambil dari kunjungan pak SBY ke daerah-daerah adalah tidak semuanya merepotkan warga, terbukti warga mala berdesak-desakan mau ketemu dengan SBY, nah kalau ada kegiatan-kegiatan yang sifatnya seperti yang saya bicarakan di atas, itu adalah tindakan atas inisiatif pemerintah daerah untuk menutupi kebobrokan mereka. So saya sangat berharap sekali jika pak SBY akan melakukan kunjungan ke daerah khususnya pedesaan. Melihat cara dan sikap pemerintah daerah saya yakin hal seperti ini akan membuat mereka terpacu dan akan jadi cambuk yang menyakitkan untuk melakukan pembenahan diri tapi itu tidak masalah selagi warga dapat merasakan dampaknya. Hal ini sedang saya lakukan dengan berbagai cara : Surat, E-Mail, SMS atau teman-teman yang yang dapat memberikan akses kesana, dan jika ada beberapa orang yang melakukan hal seperti ini saya yakin pak SBY mau melakukan kunjungan ke daerah kita.

Ayo.. ada yang mau ikutan kita undang SBY..

0 Responses So far

Post a Comment

Label Cloud